TENTANG KEADAAN PEMINUM ARAK {KHAMER}

 


TENTANG KEADAAN PEMINUM ARAK {KHAMER}

Diriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab,  bahwa Rasulullah SAW bersabda:  “Pada hari kiamat orang-orang yang meminum arak {khamer} akan dihadirkan, sedangkan kendi arak terkalung pada lehernya, sedangkan thanbur {alat bunyi-bunyian} berada di kedua telapak tangannya hingga mereka disalib diatas kayu api neraka”. Maka berserulah Dzat yang maha berseru : ini adalah fulan bin fulan dari tempat ini”. Dari mulutnya keluar bau arak, sehingga orang-orang yang berdiri disekitarnya menjadi sakit dan mereka meminta pertolongan kepada ALLAH SWT karena bau busuk mereka. Maka kenerakalah  orang-orang yang meminium arak itu kembali.

Ketika mereka dilemparkan kedalam api neraka, maka menjeritlah mereka itu selama 1.000 thn : “aduh, aku sangat haus”. Kemudian mereka memanggil-manggil malaikat Malik as. Akan tetapi tiada jawaban panggilan selama 80 thn. Maka jadilah bau keringat mereka menjadi basin hingga menyikiti tetangga mereka. Lalu mereka memanggil-manggil : “Wahai Tuhan kami, hilangkanlah keringat kami”. Akan tetapi keringat ittu tidak dihilangkan dari mereka. 

Lalu didatangkanlah mereka ke neraka hingga mereka berupa air yang mendidih, lalu di kembalikan dalam  {bentuk} makhluk yang baru. Tangan mereka terbelenggu, wajah mereka diseret dengan rantai dineraka. Ketika mereka merintih-rintih meminta minuman maka didatangkanlah pada mereka air yang mendidh hingga ketika mereka meminumnya maka terputuslah usus mereka.

 Ketika mereka merintih-rintih meminta makanan, maka didatangkanlah kepada mereka kayu Zaqqum, saat mereka memakannya maka apa yang ada daam perutnya dan apa yang ada dalam otaknya mendidih semua RASULULLAH  maka keluarlah kobaran api ysang menjilat-jilat dari mulut mereka hingga kelurar isi mulut mereka ketelapak kakinya. Lalu setiap orang dari mereka dimasukkan kedalampeti yang terbuat dari bara api selama 1.000 thn. Yang tempat masuk nya dsangat sempit.



Post a Comment

Previous Post Next Post