MAISAROH ADALAH SEORANG LAKI-LAKI BUKAN WANITA

 



MAISAROH ADALAH SEORANG LAKI-LAKI BUKAN WANITA

                          

Banyak di antara anak-anak kecil yang mengira bahwa Maisaroh adalah seorang perempuan, karena biasanya nama Maisaroh digunakan untuk nama perempuan. Sebenarnya Maisaroh yang menemani Nabi saat dagang itu laki-laki atau perempuan?

Jawab: Laki-laki. Bukti bahwa Maisarah adalah laki-laki karena Nabi Muhammad Saw tidak pernah bersentuhan dengan wanita yang bukan dari muhrimnya. Apalagi perempuan yang menemaninya selama perjalanan yang begitu jauh. Berikut ini adalah kisah Nabi Muhammad Saw dengan Maisaroh:

Pada usia 25 tahun, Beliau pergi berdagang ke Syam, menjalankan dagangan milik Khadijah.

Ibnu Ishaq menuturkan bahwa Khadijah adalah wanita pedagang, terpandang dan kaya raya. Dia biasa menyuruh orang-orang untuk menjalankan barang dagangannya, dengan membagi sebagian hasilnya dengan orang lain. Sementara orang-orang         Quraisy memiliki hobi berdagang. Tatkala Khadijah mendengar kejujuran beliau, kredibilitasnya dan kemulian akhlaknya, maka dia mengirim utusan dan menawarkan Beliau pergi ke Syam untuk menjalankan barang dagangannya. Dia siap memberikan imabalan jauh dari imbalan yang dia diberikan dari imbalan yang pernah ia berikan kepada pedangang yang lainnya. Dan Beliau harus pergi dengan seorang pembantu yang bernama Maisaroh. Beliau menerima tawaran ini, maka beliau berangkat ke Syam untuk berdagang  disertai Maisaroh.

 

*****


Post a Comment

Previous Post Next Post