hal yang lebih najis dari air liur anjing

 


Dalam islam perempuan itu sangatlah dijaga, beda halnya dengan laki-laki. Syariat islam itu bukanlah membatasi perempuan tetapi menjaga perempuan. Perempuan muslimah di ajarkan untuk senatiasa memakai jilbab, karena membuka aurat adalah dosa, terlebih lagi apabila dilihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya.

Syaiton yang menghiasi seorang perempuan jika tidak menutup aurat. Kata syaiton “oh jelek kalo pakek jilbab”, itu adalah godaan dari syaiton “audzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim”.

Seorang Wanita sangat-sangat dimuliyakan didalam islam. Allah swt memerintah setiap Muslimah untuk memakai jilbab karena kemulian dan kehormatan. Seorang Wanita Muslimah yang menjaga hijabnya maka secara tidak langsung dia bermaksud untuk menjaga dirinya dengan menundukkan pandangan seorang laki-laki.

Dari Abdullah bin ‘Amr bin Al-‘Ash radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

                                                                                                      الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِ الدُّنْيَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ

Artinya:“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah.” (HR. Muslim, no. 1467) 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

تُنْكَحُ المَرْأةُ لأَرْبَعِ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وجَمَالِهَا ولِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذاتِ الدين تَرِبَتْ يَدَاك

Artinya: “Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaklah engkau mendapatkan wanita yang baik agamanya, niscaya engkau akan beruntung.” (HR. Bukhari, no. 5090 dan Muslim, no. 1466).

Dari hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dijelaskan bahwa Wanita yang menjadi idaman dalam islam adalah Wanita yang baik agamanya, namun banyak kita menjumpai di zaman sekarang banyak diatara perempuan yang memiliki perangai yang jelek yaitu dengan berkata-kata yang tidak baik atau berkata kasar.

·         Rasulullah menjawab ketika sahabat bertanya, “Apa yang lebih menjijikan dari air liur anjing ya Rasulullah”?

·         Rasulullah menjawab,”WANITA YANG BERKATA KASAR”

Wallahu A’lam

Post a Comment

Previous Post Next Post