Jalan Menempu Kesuksesan












Tanda-tanda kesuksesan seseorang itu memang sejak awal dia bersama Allah, selalu membawa Allah dalam segala ikhtiarnya. Jadi kalau semua ikhtiyar yang kita lakukan juga kita yakini bahwa kita ini sedang menyebut takdir, maka insyaAllah akan dipermuda oleh Allah SWT. Meski ada hambatan-hambatan di tengah jalan, itupun tidak menjadikan kita berputus asa. Karena hambatanpun itu datangnya Dari Allah SWT.


Kemudahan dari Allah hambatanpun juga dari Allah. jadi Sumbernya sama. Dan tidak ada kata putus asa. Kalaupun sukses, juga tidak ada kata senang yang berlebihan. Karena sumbernya itu sama. Kita sedang menjemput takdirnya Allah SWT yang sudah tertulis jauh sebelum Allah menciptakan semuanya.


Karena takdir manusia diciptakan oleh Allah nomer tiga. Catatan-catatan manusia dan seluruh makhluk itu dicatat dalam Lauhil Mahfudhz. Allah itu meciptakan makahluk yang pertama kali adalah air yang ke dua ilmu/pena kamudian yang ke tiga lauhil mahfudz dan yang ke empat arshy dan yang ke 5, 6, baru yang lain-lain.


Jadi yang namanya lauhil mahfudhz itu diciptakan nomer 3. Jadi jauh sebelum kita lahir, bahkan jauh sebelum adanya alam semesta catatan-catatan perjalanan makhluk itu sudah ada. Nah, kita ini kan menjemput dan kitakan ndak tahu kita mau jadi apa, perjalanan kita kayak apa.


Kita menjemput sesuai dengan kemampua, akal, hati yang telah diberikan oleh Allah kepada kita, menjemput takdir yang terbaik baik.

kutipan dari ceramah  Dr. Ali Asyhar M.MPd. https://www.youtube.com/watch?v=WwERNGtG5Sg&t=55s

 

WALLAHU A'LAM

Post a Comment

Previous Post Next Post