PONDOKKU




Niat lilahi ta’ala. Tuk dapatkan ilmu. Belajar bersama kawan. Rasa sumpek, Bahagia, sedih, semua kan menjadi kenangan yang terindah pada suatu saat nanti. Lebih menjamin akan keselamatannya seseorang. Belajar hidup mandiri. Banyak berbagai pelajaran. Melatih untuk siap hidup seadanya. Menilai mana yang hak dan yang bathil. Dengan ilmu semuanya akan indah. Banyak hikmah yang dapat diambil.


Kalau di pondok saja tidak selamat, di bumi mana dia akan selamat? Hidup itu pasti tapi sukses itu pilihan. Dan sukses ada dalam hati bukn pada harta ataupun tahta. cukupkanlah dirimu dengan ilmu, sama halnya wardah cantik di luar juga cantik di dalam.


Di zaman sekarang, sudah tentu, bahwa pondoklah tempat yang paling menyelamatkan. Dengan iman dan aqidah yang kuat insyaAllah ndak bakal terjerumus. Terjerumus dan tidaknya bisa di lihat dari ilmu. Tidak merasa lebih tahu dari seseorang. Sadarkah dengan ketidak tahuan kita. Teman itu ada, apakah iya dia bisa membawa kita pada ketakwaan.  


Terimakasihku ucapkan. Semoga dengan tulisan yang sedikit ini bisa manfaat. Semoga menjadi misi dalam berkehidupan. Menghargai.

 

 


Post a Comment

Previous Post Next Post