BREAKING NEWS

Author

Wednesday, March 10, 2021

MAKSIAT HATI



maksiat hati



Pada dasarnya agama islam terdiri atas dua bagian : meninggalkan apa yang dilarang dan melakukan amal ketaatan.

 

Meninggalkan apa yang dilarang jauh lebih sulit karena melakukan amal ketaatan dapat dilakukan setiap orang, sedangkan meninggalkan syahwat hanya bisa diwujudkan oleh mereka yang tergolong shiddiqun oleh karena itu Rasullah SAW. Bersabda, “orang yang berhijrah adalah orang yang meninggalkan keburukan, sedangkan orang yang berjihad adalah orang yang berjuang melawan hawa nafsunya”.

 

Ketahuilah ketika kita bermaksiat sesugguhnya kita melakukan maksiat tersebut dengan perantara badan kita yang mana badan kita adalah amanah dan nikmat yang diberikan Allah kepada kita, ketika kita mempergunakan nikmat dan amanat tersebut dalam rangka bermaksiat kepadanya adalah puncak kekufuran. Dan berkhianat terhadap amanat amanat yang dititipkan Allah kepada kita adalah betul-betul perbuatan merupakan perbuatan yang sangat melampui batas.

 

Aggota badan kita layaknya seperti rakyat atau gembalaan maka perhatikan dengan baik bagaimana kamu mengembalanya, masing-masing kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawabanya di akhirat kelak.

 

Peliharalah anggota badanmu dari maksiat, khususnya tujuh anggota badanmu karena neraka jahannam memiliki tujuh pinjtu. Masing-masing mereka mempunyai bagian tersendiri. Yang masuk ke dalam pintu-pintu neraka jahannam itu adalah mereka yang bermaksiat kepada Allah Swt, tujuh anggota badan tersebut adalah : mata, telinga, lidah, perut, kemaluan, tangan dan kaki.

 

Sumber : Bidayatul hidayah

 

 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes