Kisah Masa kecil Muhammad aL-Fatih

MUHAMMAD AL-FATIH


 Pada masa kecilnya , Muhammad al fatih sangat bandel dan tidak mau tunduk terhadap apa yang di ajarkan kepadanya. ayahnya, sultan Murad 2, sangat prihatin dwngan sifat putranya tersebut . karena itu,ia mencarikan guru yang bisa mendidik Muhammad al fatih.

 

Namun, semua guru yang telah mengajarinya gagal dalam membinanya. sang ayah pun kembali mencarikan guru. Muhammad alfatih lalu di serahkan kepada seorang Ulama untuk di bina dan di berikan pendidikan. Ulama itu bernama Maula bin Ismail AL-Kurani.

 


MAULA BIN ISMAIL AL-KURANI

 

 Sultan Murad 2 memberikan cambuk kepada ulama tersebut agar ia dapat memberikan hukuman cambuk jika muhammad al fatih tidak mau mengikuti ajaran sang guru. saat pertama kali mengajari Muhammad Al fatih , Al karuni membawa cambuk itu. ia berkata kepada Muhammad Al fatih ,"ayahmu memberi tugas umtuk mendidikmu, dan ia berpesan kepadaku untuk memukulmu jika engkau melanggar apa yang kuperintahkan "

 

Namun, bukanya takut, Muhammad AL fatih justru menertawai sang guru. Santak syekh AL -Kurani memukulnya amat keras. Sejak kejadian itu, Muhammad AL fatih sangat takut kepada sang guru dan mengikuti semua yang di ajarkan kepadanya. 

 


Post a Comment

Previous Post Next Post