2 Malaikat Yang Melindungi Nabi Dengan Awan




Dalam kitab Siroh Nurul Yakin dikatakan;

وَأكْرَمَهُ اللهُ قَبْلَ النُّبُوَّةِ بِمُعْجِزَتٍ، دَلَّتْ عَلَى عِظَمِ مُسْتَقْبَلِهِ، مِنْهَا تَسْخِيْرُ الْغَمَامَةِ لَهُ فِى سَفْرَتِهِ الثَّا نِيَةِ إِلَى الشَّامِ.

            Sebelum menjadi Nabi, Allah telah memuliakan beliau saw dengan beberapa mukjizat  yang menunjukkan kebesaran Allah. Dan diantaranya adalah selalu menyertai beliau saw awan Ketika perjalanan beliau saw yang kedua ke negeri Syam.

            Sebutkan cerita lengkap yang terkait mu’jizat yang berupa awan yang menyertai beliau disaat perjalanan ke Syam tersebut?

            Jawab: Cerita lengkap terkait mu’jizat yang berupa awan yang menyertai beliau sebagai berikut:

            Berangkatlah Nabi Muhammad saw dan Maisarah ke Syam Bersama kafilah Bani Quraisy. Dalam kafilah itu ikut pula.

            Ketika kafilah itu tiba didusun Busra diwilayah Syam, mereka beristirahat. Muhammad pun teringat akan ramalan pendeta Bahira 13 tahun yang lalusaat ia dan pamannya ikut kafilah seperti ini. Sekarang pamannya telah tua, tidak mampu lagi ikut kafilah.

            Ternyata, pendeta Bahira yang sudah tua itu masih mengenali Nabi Muhammad saw. Ia pun menghampiri Maisarah dan memberi tahu maisarah bahwa Nabi Muhammad adalah salah seorang dari Ahlul-Hurun (keluarga penghuni tempat suci Ka’bah) yang akan menjadi nabi terakhir. Maisarah terkagum-kagum mendengarnya. Ia ingin cepat-cepat pulang ke Makkah dan mengabarkan kabar baik tersebut kepada Khadijah.

            Menurut Maisarah, selama ia mengikuti kafilah dagang Nabi Muhammad saw, ia melihat dua malaikat membawa awan diatas kepalanya untuk melindunginya dari Terik matahari. Di tangan Nabi Muhammad saw, hasil perdagangan melami peningkatan.

 

*****


Post a Comment

Previous Post Next Post