Amalan Jumat Terakhir Bulan Rajab


Amalan Jumat Terakhir Bulan Rajab adalah salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa dilakukan pada Jumat terakhir bulan Rajab:

1. Membaca surat Al-Kahfi
Pada Jumat terakhir bulan Rajab, dianjurkan untuk membaca surat Al-Kahfi. Hal ini dikarenakan surat Al-Kahfi memiliki banyak keutamaan, di antaranya dapat melindungi dari fitnah Dajjal dan membawa keberkahan. 

2. Shalat Tahajud
Pada malam Jumat terakhir bulan Rajab, dianjurkan untuk bangun dan melakukan shalat tahajud. Shalat tahajud memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah dapat membantu meningkatkan ketakwaan dan keimanan.

3. Berdoa
Pada Jumat terakhir bulan Rajab, dianjurkan untuk banyak berdoa dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Dalam berdoa, bisa dimulai dengan memuji Allah dan mengagungkan-Nya, kemudian memohon segala kebutuhan baik di dunia maupun akhirat dan kita dianjurkan membaca أَحْمَدُ رَسُوْلُ اللهِ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ(amalan dari Syekh al-Habib Salim bin Abdullah al-Syathiri). 
  
4. Berpuasa
Jumat terakhir bulan Rajab juga dianjurkan untuk berpuasa. Puasa pada Jumat terakhir bulan Rajab dapat membawa keberkahan dan memperbanyak pahala. Selain itu, puasa juga dapat membantu meningkatkan ketakwaan dan keimanan.

5. Bersedekah
Pada Jumat terakhir bulan Rajab, dianjurkan untuk bersedekah. Bersedekah dapat membantu menghilangkan dosa dan memperbanyak pahala. Selain itu, bersedekah juga dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Itulah beberapa amalan yang bisa dilakukan pada Jumat terakhir bulan Rajab, di antaranya adalah membaca surat Al-Kahfi, shalat tahajud, berdoa, berpuasa, dan bersedekah. Namun, perlu diingat bahwa amalan yang benar-benar diterima oleh Allah SWT adalah yang dilakukan dengan ikhlas dan niat yang baik.

 Oleh karena itu, marilah kita benar-benar memperhatikan kualitas amalan kita agar Allah SWT benar-benar menerima amalan kita dan memberikan keberkahan serta kebaikan untuk kita di dunia maupun di akhirat. Semoga kita selalu diberikan taufik dan hidayah oleh Allah SWT untuk selalu melaksanakan amalan-amalan yang baik dan benar. Aamiin.


Post a Comment

Previous Post Next Post