TENTANG KEADAAN SURGA YANG TUJUH




                  TENTANG KEADAAN SURGA YANG TUJUH 

 

Wahab Berkata : Sesungguhnya Allah SWT menciptakan surga pada hari kejadiannya. luasnya surga itu seperti luasnya langit dan bumi, panjangnya tak seorangpun mengetahui kecuali Allah SWT.

Maka apabila telah datang hari kiamat, maka hilanglah tujuh langit dan tujuh bumi ini. Lalu jadilah tempat keduanya itu melebar dalam surga dan memuat sampai batas penghuninya. Besar surga-surga itu semuanya 100 derajat, jarak antara derajat yang satu dengan yang lain adalah perjalanan 500 tahun, sungai-sungainya mengalir dan buah-buahnya bergantungan. Segala sesuatu yang diinginkan dan yang menyejukkan mata berada di dalamnya.

Dalam surga juga terdapat istri-istri yang masih suci, dari bidadari. Allah SWT. Menciptakan bidadari dari nur, seakan-akan mereka itu bagaikan yaqut dan marjan (sejenis permata yang indah). Bidadari itu sangat sopan dan selalu menundukkan pandangannya dari selain suami mereka, dan juga tidak pernah di sentuh oleh manusia atau jin sebelumnya. Tiap kali suaminya menyetubuhinya, maka akan didapati kembali dia dalam keadaan masih perawan.

Dan bidadari itu mempunyai 70 pakaian, setiap pakaian memiliki corak (warna) yang berbeda, baginya dalam memakai 70 macam pakaian itu lebih ringan dari pada rambut. Dalam tubuhnya bisa dilihat dari luar dagingnya, termasuk sumsum betisnya, tulanmg-tulang dan kulitnya, sebagaimana dapat dilihatnya minuman merah dari kaca yang hijau, dan bisa dilihatnya minuman merah dari kaca yang putih,.Kepalanya memakai mahkotadari intan yang dihiasidengan yaqut-yaqut.

 

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post