KERUSAKAN YANG ADA DI LUAR PONDOK

 





Dapat kita pastikan bahwasanya kebradaan kita yang ada di pondok jauh lebih baik daripada keberadaan di luar. dapat kita lihat dari segi ibadah seperti shaolat, ngaji, dan sunnah-sunnah yang lain.



Meskipun pandangan dari luar itu terlalu melelahkan dengan adanya kegiatan dan aturan, nanti itu semua yang akan kita rasakan setelah kita berhenti mondok.


Adalah pilihan yang paling baik bagi orang tua untuk memondokkan anaknya. Coba banyangkan kalau orang tua tidak memondokkan anaknya kira-kira anak kita saat ini udah ada dimana? Apakah dipinggir jalan? apakah ada ikut-ikutan mereka yang tiapa harinya mabuk-mabukan, balapan  Na’udzubillah…


Apalagi di zaman sekarang yang sangat berbeda dengan zaman-zaman dulu. Namun, kita sebagai umat Rasulullah tidakkah ada keinginan atau keterbesitan di dalam hati kita untuk memmperbaiki diri?


Ketahuilah bahwasanya orang yang berada di pondok sejak saat ini mereka bukanlah orang-orang yang sudah mapan ilmunya, akan tetapi mereka sadar akan ketidak tahuan mereka. Juga orang tua yang menyerahkan kepondok Sebagian tujuannya adalah agar anaknya yang ada di pondok mereka sadar akan berapa pentingnya ilmu agama, agar tahu cara berbakti, agar hidup mandiri, terjaga dan segala macam.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post