BREAKING NEWS

Author

Friday, September 24, 2021

PILIHLAH AGAMANYA



Setiap manusia itu diciptakan oleh zat yang maha pencipta yakni Allah Swt dengan berpasang-pasangan, dan setiap yang berpasang-pasangan akan melengkapi dan menyempurnakan pasangannya satu sama lain

 

yakni kekuarang yang dimiliki pasangan kita haruslah kita tutupi dengan kelebihan yang kita miliki, Banyak seseorang yang salah dalam memilih pasangan hidupnya, yang kelak akan membawanya keakhirat bukan hanya didunia saja.

 

dalam memilih pasangan kita sudah diberitahu oleh panutan kita yakni baginda Rasulullah Saw dalam memilih jodoh yang tepat sebagai pendamping hidup.

Rasulullah SAW bersabda:

 

عن أبي هريرة رضي الله عنه عن النبي ﷺ قال: تنكح المرأة لأربع: لمالها، ولحسبها، ولجمالها، ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

 

Artinya: "Perempuan dinikahi karena empat alasan; karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, karena agamanya. Maka pilihlah yang karena agamanya, semoga engkau berhasil dan selamat."

 

Dalam hadits diatas kita dalam memilih jodoh jangan hanya memilih karena hartanya, karena dengan berjalannya waktu harta akan hilang begitupula dengan canti dan keturunan. semuanya tak dapat menolong kita di akhirat kelak, sebagaimana dalam firman Allah Swt :

 

يَوْمَ لَا يَنْفَعُ مَا لٌ وَّلَا بَنُوْنَ ۙ 

 

Artinya: "(yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak-anak tidak berguna,". (QS. Asy-Syu'ara' 26: Ayat 88)

 

اِلَّا مَنْ اَتَى اللّٰهَ بِقَلْبٍ سَلِيْمٍ ۗ 

 

"kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih,"

(QS. Asy-Syu'ara' 26: Ayat 89)

 

Tapi kalau kita memimilih agamanya makai a akn menjadi penolong dan penyelamat bagi kita didunia dan kelak diakhirat.

 

 

HFIMULTIMEDIA

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes