BREAKING NEWS

Author

Wednesday, August 18, 2021

KEWAJIBAN ORANG TUA WAJIB MENJAUHKAN ANAKNYA DARI TEMAN YANG NAKAL

 


                                                                       hafimultimedia







Sangatlah penting bagi orang tua untuk mengetahui bahwa berteman itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi anak, bahkan anak yang tidak mempunyai teman bisa dikatakan kurang normal dari segi sosial dan pastinya dia memilki problem tersendiri yang menyebabkannya tidak bisa berbaur dengan orang lain,  kerena anak kecil yang normal dia akan senang berkumpul dengan teman-temannya dan bermain bersamanya. Apa yang dilakukan orang tua jika Anaknya memiliki teman nakal  ?




JAWAB  :  wajib menjauhkan anaknya dari teman yang nakal.




 Dalam bab Pendidikan anak imam Ghozali yang brgelar bapak Pendidikan barkata  :  sebagai orang tua tentu memiliki kewajiban untuk memilihkan teman bagi buah hatinya. Teman yang bisa membangun semangat dan sikap berislam yang baik dan benar.  Teman yang bisa membari dorongan untuk beramal sholeh. teman yang bisa memberi pangaruh dalam berperilaku dan tertutur kata yang baik dan benar disertai tata kesantunan. Bukan teman yang nakal dan di anjurkan pada orang tua untuk menjauhkan anaknya  denga teman nakal




Referensi



Dalam pembahasan Pendidikan anak imam Ghozali barkata “melarangnya untuk banyak omong yang tak berfaedah, melarang bergaul dengan teman yang perkataannya jelek, dan melarang berteman dengan anak nakal di karnakan takut tertular shifatnya yang nakal tersebut”.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes