Mengatasi Teman Dengan Cara Mengarahkan Pada Sesuatu Yang Baik

 



Hasan Jufri - YouTube

www.youtube.com › channel

Sebagai makhluk sosial pertemanan sudah menjadi adat  dalam kehidupan. Pertemanan juga bisa menjadi penghibur ketika seseorang sedang merasakan sumpek, kesepian, gelisah dan lain sebagainya.

Dalam pertemanan sudah pasti ada  teman yang baik dan juga sebaliknya (tidak baik). Lalu, apakah teman yang tidak baik ini harus kita jauhi?

Jawab : berteman dangan orang yang tidak baik adakalanya harus kita jauhi dan tidak juga kita jauhi.

Menyikapi masalah yang seperti ini, sebagai orang tuatentunya sudah memberi perhatian lebih terhadap perkembangan dan lingkungan anaknya. Jika seorang anak berteman dengan teman yang tidak baik, maka orang tua khususnya wajib menjauhkan anaknya dari teman yang seperti itu.

Sangatlah penting bagi orang tua untuk mengetahui bahwa berteman itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi anak, bahkan anak yang tidak mempunyai teman bisa dikatakan kurang normal dari segi sosial dan pastinya dia memilki problem tersendiri yang menyebabkannya tidak bisa berbaur dengan orang lain,  kerena anak kecil yang normal dia akan senang berkumpul dengan teman-temannya dan bermain bersamanya.

Tidak harus menjauhi teman teman yang tidak baik, bukan berarti malah ikut-ikutan teman nya yang tidak baik. Akan tetapi dengan cara berusaha mengarahkan agar bagaimana teman kita ini sedikit demi sedikit menjadi lebih baik.

Terkadang kita kurang mampu untuk mengarahkan dengan cara yang seperti itu, mungkin dengan cara kita mencerminkan sesuatu yang baik kepada teman kita itu juga merupakan salah satu contoh dalam mengajak teman kita agar hijrah dari kejelekan.

 


Post a Comment

Previous Post Next Post