MASIGNCLEAN101

5 Sikap Agar Terhindar Dari Perpecahan Dalam Negeri

iklan banner


Melihat keadaan negeri kita sekarang, ada beberapa nasehat teruntuk orang-orang awam seperti kita.
1. Diam
2. Kurangi konsumsi berita media sosial (hoax terlalu mewabah)
3. Benahi diri, dan keluarga
4. Hindari hujatan, cacian 
5. Perbanyak doa, karena itu senjata kita.

Teruntuk orang tua di negeri tercinta, anak-anak kita sedang dipertaruhkan masa depannya, dan di tangan mereka kemudi arah berlayar negara.

Jaga mereka, pergaulan mereka, pendidikan mereka, jangan pernah beralasan hawatir, takut, kasian, untuk kebaikan mereka kelak, atau kita dan masa depan mereka yang menjadi taruhannya.

Teruntuk santri dan para pelajar, sadarlah!! kepercayaan kita terhadap guru dan ulama' kita mulai di kikis perlahan-lahan, karna mereka tau, melemahkan islam dengan menghapus kepercayaan pewarisnya, saat mereka berhasil melumpuhkannya, saat itu pula kunci kehancuran kita ada di tangan mereka, pupuk kembali kepecayaan kita terhadap mereka.

Dan untuk orang yang berkuasa, apapun jabatanmu, perjalanan hidupmu hanya puluhan tahun di dunia, sedang kematian selalu mengintaimu , saat ia datang lebur segala apa yang kau miliki, jabatan, harta, bahkan nafasmu, dan ingatlah saat hari penghakimanmu di hadapan Allah, saat itu semua akan dipertanggung jawabkan, jagalah amanah besar yang dibebankan di pundak kalian.

Hasbunallah wani'mal wakil...

Tulisan: Gus Faidh Bajuri, Lc
Share This :
Admin 1