MASIGNCLEAN101

Perdana, Mahasiswa STAIHA Magang di Malaysia

iklan banner

Hasan Jufri -  Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah/perguruan tinggi dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

Pada angkatan tahun ini, Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) Bawean pertama kalinya bisa melaksanakan program PKL di luar negeri yakni di Malaysia. Hal ini tidak luput dari kerjasama antara STAIHA dan pihak stake holder sekolah di Malaysia.


Empat mahasiswa yang melaksanakan praktek di salah satu sekolah di Malaysia adalah dari jurusan/program studi Manajemen Pendidikan Islam. Mereka terpilih sebagai mahasiswa pertama yang magang di luar negeri dari semenjak berdirinya kampus hijau STAIHA.

Praktek Kerja Lapangan ini bertujuan agara mahasiswa bisa mengaplikasikan materi yang telah diperoleh di kampus menjadi ilmu nyata dalam praktek keseharian kita. Suka duka tentu ada dalam kegiatan PKL ini karena waktu pelaksanaanya memakan waktu selama satu bulan/30 hari.


Moh. Nizar, bercerita bahwa dia bersama tiga temannya PKL di Sekolah Rendah Islam Assaidiyah di Seremban Negeri Sembilan Malaysia. Sekolah ini adalah sekolah pendidikan dasar yang jumlah siswanya lumayan banyak. Selama hampir 2 minggu ini Nizar telah melaksanakan praktek di negeri orang. Semoga barokah dan sukses, pungkasnya via telfon Whatsapp.

Share This :
Admin 1