Harlah STAIHA ke-XIV : Malam Penuh Berkah di Masjid Pondok Pesantren Hasan Jufri


Pada malam Rabu, 11 Juni 2024, Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) menggelar acara peringatan hari lahir (harlah) yang ke-XIV di Masjid Pondok Pesantren Hasan Jufri, yang juga dikenal sebagai Masjid Al-Bait Al-'Atiq. Acara yang dimulai setelah sholat Isya' ini, dihadiri oleh berbagai elemen penting dari lingkungan pesantren dan kampus. Pengasuh Pondok Hasan Jufri, beberapa dosen STAIHA, serta para pelajar dan santri Hasan Jufri, baik putra maupun putri, turut hadir memeriahkan acara ini.


Kegiatan ini terasa semakin meriah dengan kehadiran Jamaah Sholawat Bawean yang memimpin sesi sholawatan bersama. Alunan sholawat yang dilantunkan menambah kekhidmatan suasana, menciptakan momen yang penuh kebersamaan dan spiritualitas. Setiap bacaan sholawat membawa harapan dan doa, menjadikan acara ini tak terlupakan bagi semua yang hadir.

 


Dr. KH Ali Asyhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk mendapatkan keberkahan dari bacaan-bacaan yang dilantunkan. Dengan harapan agar semua yang hadir mendapatkan limpahan rahmat dan berkah dari Allah SWT. Sambutan beliau menambah kesakralan acara, mengingatkan semua yang hadir akan pentingnya kebersamaan dalam mengharap ridha Ilahi.

 


Malam itu, Masjid Al-Bait Al-'Atiq menjadi saksi dari sebuah acara yang penuh makna dan spiritualitas. Suasana khidmat dan penuh kebersamaan menciptakan sebuah pengalaman yang tidak hanya memperkuat ikatan di antara warga STAIHA dan Pondok Hasan Jufri, tetapi juga mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kegiatan seperti ini menjadi pengingat akan pentingnya peringatan hari lahir lembaga sebagai momentum untuk merefleksikan perjalanan yang telah dilalui dan memanjatkan doa untuk masa depan yang lebih baik.

 

Wallahu A'lam

 

 

 

 


Post a Comment

Previous Post Next Post