Kisah Menarik dan Dapat di Petik Hikmahnya "Al Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos Salah Satu Kutub Yang Ada di Indonesia II Oleh al-Habib Segaf bin Hasan Baharun



Beliau Habib Segaf bin Hasan Baharun menceritakan suatu kisah dalam kalamnya "saya teringat kepada Al Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos salah satu kutub yang ada di Indonesia yang makamnya berada di Empang Bogor beliau adalah salah satu kutub yang pernah ada di Indonesia kutub itu adalah rajanya Wali setiap kali beli itu mau pergi ke suatu kota ataupun suatu desa ataupun sebuah Kecamatan kalau dipersilahkan untuk dia itu tidur di situ menginap di situ. dia tanya dulu Apakah di sini ada habaibnya? kalau dijawab “Iya ada habibnya” beliau mau tapi kalau nggak ada habibnya beliau tinggalkan kota itu. Kenapa demikian karena memang nabi kita Muhammad SAW telah bersabda dalam hadisnya ahlubaidi ahlil Ardi yang artinya “keturunanku ini merupakan juru aman bagi penghuni bumi sebagaimana bintang gemintang di atas sana merupakan juru aman bagi penghuni langit. kalau sudah mereka tidak ada lagi bersama kita. Kapan itu akan terjadi?

kapan itu akan terjadi di dalam hadits lain adalah dua hal di dunia tidak mungkin terpisahkan. kalau sudah di dunia satunya enggak ada satunya, juga enggak ada. kalau sudah dua-duanya enggak ada, maka akan bertemu lagi kembali nanti di Telaga Al kautsarku. Apa itu dua hal tersebut? Alquran dan juga zuriyah nabi. sehingga kalau kita pergi ke musala-mu salah, kita pergi ke masjid-masjid, lalu kita buka Alquran masih ada tulisannya. kita cari Habaib ada tapi nanti suatu waktu akan datang ketika kita masuk masjid buka mushaf itu sudah nggak ada tulisannya, tidak ada satupun di dunia ini daripada kalangan Habaib cari Habib Hasyim, enggak ada keturunannya Habib Hasyim, Habsyi juga nggak ada.

Alhamdulillah untung dibawen ada Habib Hasyim habsyim semoga beliau panjang umur sehat walafiat sehingga menjadi juru aman bagi penduduk yang ada sekitar Bawean Insya Allah dan semoga keberkahan terus akan kita dapatkan daripada beliau dan semoga banyak lagi nanti Habaib yang tinggal di bawean dari anak keturunan beliau maupun daripada yang lainnya Insya Allah sehingga tanpa aman tanpa Sejahtera tambah dekat dengan Inayah nabinya Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam Amin ya robbal alamin."


Post a Comment

Previous Post Next Post