TIPS AGAR HIDUP KITA MENJADI TENANG

 



Tips agar hidup kita menjadi tenang

Ada 3 perkara yang dapat menghilangkan sumpek kita yaitu:

1. Membaca Al-Quran

2. Melihat Hijau-Hijauan

3. Melihat Air

Kita dapat mencoba mengadopsi gaya hidup minimalis sebagai suatu pilihan yang baik. Salah satu langkah awal dalam memulai hidup minimalis adalah memahami konsep mencintai tanpa memiliki. Seperti yang disebutkan dalam buku Seni Hidup Minimalis, menemukan cara untuk "mencintai tanpa memiliki" sesuatu adalah kunci penting dalam menjalani kehidupan minimalis.

Dalam menerapkan hidup minimalis, kita berusaha untuk menolak keinginan untuk membawa tiruan dunia luar ke dalam rumah kita sendiri. Kita menyadari bahwa kebahagiaan tidak tergantung pada kepemilikan dan pembelian segala sesuatu. Sebaliknya, memiliki barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan kita dapat membawa kedamaian dan ketenangan dalam hati.

Setiap individu lahir dengan perbedaan yang mencolok dari orang lain. Terdapat aspek-aspek yang membedakan kita dengan orang-orang di sekitar kita. Alih-alih merasa kesal, marah, atau kecewa, lebih baik jika kita menerima dan berdamai dengan keunikan diri kita apa adanya. 

Kita semua diciptakan dengan keberagaman yang unik, jadi alangkah baiknya kita menerima dan bersyukur atas semua keunikan tersebut. Ketika kita mampu menerima dan berdamai dengan keunikan diri, hati kita dapat merasakan ketenangan dalam menjalani kehidupan seiring dengan bertambahnya usia.





Post a Comment

Previous Post Next Post