Meninggalkan Segalanya Karena Taqwa.

 



Siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah Swt, maka Allah akan menggatikannya dengan yang lebih baik dari pada itu. Jangan pernah menukar kebajikan kita dengan sedikit keuntungan dunia.

Dalam hadits Riwayat Imam Ahmad no. 20739, dikatakan

“sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena ketakwaan kepada Allah Swt, kecuali Allah pasti akan memberikan sesuatu (sebagai pengganti) yang lebih baik darinya.

Dijaman sekarang sudah tidak menjadi rahasia seseorang melakukan dosa, bahkan ada yang terng-terangan dan bangga dengan dosa yang telah diperbuat. Salah satunya yaitu PACARAN.

Dalam agama islam telah melarang yang Namanya pacaran, karena didalamnya banyak perilaku yang hanya mengedepankan nafsu dan menjauhkan diri dari Allah Swt. Mereka menyalahgunakan yang Namanya cinta dengan melampiaskan hawa nafsunya saja.

Namun, ada Sebagian yang sudah sadar itu salah dan masih terus dilakukan. Tidak ada alasan mengatakan tidak mampu meninggalkan dosa. Dan itu kesalahan banyak diantara kita.

Ketika dikatakan, “sudahlah kamu tinggalkan dia..”

Dijawab dengan, “aku gak bisa tinggalkan dia”

Bukan tidak bisa, tapi tidak mau. Jika seseorang ingin berubah pasti bisa untuk meninggalkan perkara yang menjauhkan diri dari Allah Swt.

 

2 Comments

Previous Post Next Post