Jadilah Orang Yang Pandai Bersyukur







Jadilah orang yang pandai bersyukur


Kalau kita lihat di sekitar kita, betapa banyaknya nikmat yang telah di karuniakan oleh Allah Swt kepada kita kita semua (makhluk-Nya). hingga kita lupa untuk besyukur kepada Allah, karena betapa besarnya nikmat Allah yang teelah diberikan kepada kita, baik dari nikmat sehat, iman dan islam. Dan kalau kita hitung nikmat Allah dari kita lahir sampai sekarang, maka kita tidak akan mampu untuk meenghitungnya.


Syukur secara Bahasa adalah pujian bagi orang yang memberikan kebaikan. Atau dalam Bahasa Indonesia, besyukur artinya berterima kasih. Sedangkan istilah syukur dalam agama adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya, dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa dia telah diberi nikmat didalam dirinya. Dengan melalui hati, berupa persaksian dan kecintaan kepada Allah. Dengan melalui anggota badan, berupa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah Swt.



Allah berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 152 yang artinya : Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (Karena itu ingatlah kamu kepada-Ku) yakni dengan salat, tasbih dan lain-lain (niscaya Aku ingat pula kepadamu).




  

Post a Comment

Previous Post Next Post