Rintangan Berat dan Bagaimana Solusinya

 


                                                 




Perjalanan menuju keridhoan Allah itu banyak perjuangannya, rintangannya halangannya, juga banyak sefaktor yang akan mengeluarkan kita dari jalur ketaatan kepada Allah SWT. Sehingga kita gagal dalam meraih keridhaan dari Allah SWT.


Banyak sekali faktor, tapi kalau kita simpulkan setidaknya ada 4 rintangan besar yang akan menghalau kita, menjauhkan kita dari ketaatan dan keridhaan Allah SWT.


mari kita simak mengenai rintangan ini dan solusinnya suapaya kita bisa melewati rintangan demi rintangan tersebut. Apa saja rintangannya? Diantaranya adalah:


1 . kebodohan / ketidak tauhan.

Kebodohan ini juga merupakan segala sumber  keburukan dan sumber yang tidak di ridhoi Allah SWT. Maka benar apa yang dikatakan Sayyidina Ali bin Abi Thalib bahwasanya “tidak ada musuh yang lebih besar daripada kebodohan” mengapa demikian? Karena, kalau kita terkena penyakit yang namanya kebodohan,  langkah yang kita ambil pasti salah. Kita gampang menilai seseorang dengan keburukan, kita gampang menilai orang lain, tidak sesuai dengan kenyataannya.


Kutipan ceramah al-Habib Muhammad Haidar as-Segaf. Dan untuk kelanjutannya mari bapak/ibu teman-teman klik link ini (https://www.youtube.com/watch?v=SSnP5eBBqHU&t=578s) mohon maaf  WABILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH assalamu'alaikum w.r.w.b

Post a Comment

Previous Post Next Post