KISAH PENDEK PENUH HIKMAH TENTANG WALI YANG MELIHAT WUJUD ASLI SYETAN




KISAH PENDEK PENUH HIKMAH TENTANG WALI YANG MELIHAT WUJUD ASLI SYETAN

            Ada orang-orang yang diberi kemampuan penyingkapan untuk melihat malaikat dan syetan dalam keadaan ia bangun. Inderanya tetap aktif, tetapi keaktifan indra ini tidak mencegahnya untuk menerima penyingkapan yang biasanya diberikan Allah pada orang yang tidur. Derajat orang seperti ini lebih tinggi.

            Sebagaimana yang dikisahkan Umar bin Abdul Aziz, sesungguhnya seorang laki-laki yang meminta pada Tuhan diperlihatkan tempat syetan dari kalbu manusia.

            Hal ini seperti dikisahkan Khalifah Umar bin Abdul Aziz (seorang atau mungkin satu-satunya khalifah dari Bani Umayyah yang adil, tetapi sayangnya memimpin dalam masa yang singkat). Ada seorang laki-laki yang berdo’a pada tuhan  agar bisa diperlihatkan tempat syetan dari kalbu atau hati manusia.

            `maka ia melihat tubuhnya yang transparan. Ia bisa melihat syetan dalam bentuk katak yang duduk  bertenggar diantara bahu kiri dan telinga. Katak itu mempunyai belalai Panjang yang pipih.  Melalui bahu laki-laki itu, belalai ditusukkan ke kalbu untuk memberika godaan.

            Ini adalah sekedar gambaran bagaimana syetan masuk kedalam diri manusia. Intinya, syetan itu tidak hanya di luar tubuh manusia, tapi juga masuk ke dalam. Ketika manusia itu mengingat Allah., maka mengkerulah katak itu.

            Syetan hanya mampu menggoda manusia saat manusia lengah. Selama manusia masih punya iman, walaupun manusia lengah, dan syetan masuk, lalu orang itu bisa kembali sadar dan bangun   kembali, maka syetan mundur mengkerut.

            Adapun hal seperti ini, kadang-kadang bisa disaksikan dengan bentuk aslinya dalam keadaan terbangun (tidak bermimpi), maka orang-orang yang di beri kemampuan penyingkapan sungguh melihat syetan dalam bentuk anjing yang nongkrong menunggu di atas bangkai yang bau, sambal mengajak orang untuk menikmati bangkai.






Post a Comment

Previous Post Next Post