MUAWIYAH DI BANGUNKAN IBLIS UNTUK SEGERA SHALAT??

 





Kisah Muawiyah di bangunkan Iblis untuk segera shalat


Ada satu kisah menarik tentang iblis dan shahabat Nabi yang bernama Mu’awiyah. Suatu hari, Mu’awiyah tengah tidur dan tidak disangka-sangka tepat waktu shalat tiba, iblis mwmbangunkan Mu’awiyah agar segera melaksanakan shalat.


Mengapa kau membangunkanku?” tanya khalifah pada iblis dengan heran. “Waktu shalat akan segera tiba dan aku khawatir engkau terlambat karena tertidur,”jawab iblis, seperti dikutip dari akun Instagram Kajian Semangat yang bersumber dari Matanawi,Jalaluddin Rumi.


“Tidak mungkin kau mengarahkanku pada jalan yang benar! Tugasmu adalah menyesatkan umat manusia,”tukas Mu’awiyah tak percaya. “ketahuilah, wahai khalifah! 700 tahun aku mengabdi pada Allah, meskipun akhirnya aku membangkangnya. Aku membangkangnya bukan karena mengufurinya, tetapi karena rasa cemburuku terhadap Adam. Aku masih mencintainya wahai khalifah,” Ungkap iblis pada khalifah.


“Aku tetap tidak akan mempercayaimu,” tegas sang khalifah. Dan sang khalifah pun terus mendesak iblis. Baiklah, khalifah! Aku akan mengungkapkan alasanku membangunkanmu untuk melaksanakan shalat tepat waktuu,”jelas iblis.


“Khalifah, jika engkau tertidur dan kehilangan waktu shalat, maka engkau akan sangat menyesal. Penyesalan di dalam dirimu akan membawamu dzikir kepada Allah dengan penuh penyesalan. Dzikir penuh penyesalan itu lebih aku takuti dari shalatmu, wahai khalifah. Sebab setiap dzikir penuh penyesalan yang kau sampaikan kepada Allah itu bernilai dua ratus kali lebih banyak daripada shalat atau do’a biasa,” ungkap iblis pada Mu’awiyah

 


Post a Comment

Previous Post Next Post