BREAKING NEWS

Author

Thursday, March 18, 2021

TENTANG MACAM-MACAM SIKSA MENURUT AMAL PERBUATAN PELAKUNYA

 





TENTANG MACAM-MACAM SIKSA

MENURUT AMAL PERBUATAN PELAKUNYA


Rasulullah SAW bersabda : “Umatku selamat dari api neraka setelah 1.060 tahun, yaitu kaum yang banyak dagingnya, yaitu adalah kaum yang mendustakan agama, yang memakai pakaian tetapi telanjang dalam ketaatan, mereka mengtahui serta melakukan dalam segi luar (dhzahir) kehidupan dunia, tetapi mereka lupa terhadap kehidupan akhirat. Mereka adalah orang-orang yang lupa, artinya orang yang bodoh. Mereka adalah ahli pasar yang selalu mengikuti hawa nafsunya. Mereka berkerja tidak memperdulikan dari mana harta itu bisa didapat (tidak perduli halal atau haram), maka Allah tidak memperdulikan dari mana mereka akan masuk neraka”.


 

Allah SWT berfirman  : “Wahai Musa, seandainya engkau mengetahui orang-orang yang telah merusak janji dan amanat-Ku,  maka mereka akan diseret dengan wajahnya ke neraka.

Ketika mereka dilemparkan keneraka jahanam, maka jadilah setap anggota badan mereka hancur dalam satu tempat, setiap otot-ototnya hancur dalam satu tempat dan hati mereka juga hancur dalam satu tempat”.


 

Allah SWT berfirman : “Bagi orang yang telah merusak janji dan amanat-Ku tempat mereka adalah neraka Wail, engkau (musa) akan melihat mereka disalib di atas pohon zaqqum, lalu api neraka masuk dari duburnya terus keluar dari mulutnya, dari kedua kedua telinganya serta keluar dari kedua matanya”.


 

Allah SWT berfirman : “Wahai musa! Seandainya engkau mengetahui engku mengetahui orang-orang yang telah merusak janji dan amanat-Ku, orang-orang itu akan bergandengan dengan syetan dalam satu rantai dan belenggu, dan digantungkan pada lidahnya. Sehingga otaknya mengair dari kedua lubang hidungnya, mereka tidak bisa tidak bisa tidur dan mereka tidak bisa merasakan kenikmatan walau hanya sekejap mata, sehingga orang-orang kafir itu mengharapkan ketentraman dengan kematian daripada siksaan. Demikian itulah orang-orang yang telah merusak janji-Ku, mereka selau mengharap dengan kematian. Demikian pula orang-orang yang berzina dan memakan riba serta meninggalkan shalat, mereka disiksa di dalam beberapa abad”.


 

Allah SWT berfirman : “Wahai Musa ! seandainya air lautan itu menjadi tinta, semua pepohonan menjadi pena-penanya, sedangkan manusia dan jin sebagai penulisnya maka pasti habislah pena-pena itu sampai manusia dan ji menjadi sina, seluruh isi lautan itu menjadi habis (kering), sedangkan bilangan abad jahanam masih belum habis untuk ditulisi”.


 

Allah SWT berfirman : “Mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya. Merka tidak merasakan kesejukan didalamnyadan tidak pula mendapat minuman. Selain air yang mendidih dan nanah, sebagai balasan yang setimpal”. (QS. An-Nah’: 23-26).


 

Rasulullah SAW bertanya kepada Malaikat Jibril : “Apakah huqub itu?”. Lalu Malaikat jibril menjawab : “Yaitu masa 4.000 tahun”. Rasulullah SAW bertanya lagi : “Dalam satu tahun ada berapa bulan?” Malaikat Jibril menjawab “Yaitu 4.000 bulan”.  Rasulllah SAW bertanya : “Dalam satu bulan ada berapa hari?” Malaikat Jibril menjawab “Yaitu ada 4.000 hari”. Rasulullah SAW bertanya “Dalam satu hari ada berapa jam?” Malaikat Jibril menjawab “Yaitu ada 70.000 jam, dan setiap jamnya sama dengan waktu setahun dari tahun di dunia”.



Diriwayatkan dari abu Hurairah RA beliau berkata : Bahwa Nabi SAW bersabda : “Apabila telah datang  hari kiamat, maka keluarlah suatu  makhluk dari api neraka yang bernama “Barisy”  yang dilahirkan oleh kalajengking,  kepalanya berada di langit ke tuju  dan ekornya berada di bumi paling bawah. Harisy memenggil-manggil  70 kali yaitu : Di manakah orang yang menampakkan pada Dzat Maha penyayang? Dan Di manakah orang-orang yang memerangi-Nya?”.


 

Maka Malaikat Jibril berkata  : “Apakah yang kau kehendaki wahai Harisy?” Kemudian Harisy menjawab : “Aku menghendaki lima golongan : Di manakah orang yang meninggakan shalat?, di manakah orang-orang yang mecegah untuk membayar zakat?, dimanakah orang yang meminum arak ( khamer)?, dimanakah orng yang memakan berang riba?, dan dimanakah orang yang membiacarakan masalah didalam masjid?.  Maka Harisy mengumpulkan mereka semua dalam perutnya, lalu dia mengembalikan mereka ke dalam neraka jahanam. Kami berlindung kepada Allah dari golongan orang-orang yang celaka”.    


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes