Sosialisasi Pondok Pesantren Tangguh di Hasan Jufri


          Di masa pandemi ini berbagai cara telah di lakukan pemerintah untuk menanggulangi virus Covid 19 (Corona). Berbagai protokol kesehatan sudah harus dilakukan oleh setiap warga Indonesia. Dan dimasa NEW NORMAL dalam pandemi kita dituntun untuk gaya hidup baru dimana kita sudah diperbolehkan beraktifitas setelah cukup lama mengalami Lockcdown Namun masih dalam pantauan protokol kesehatan. Dal hal ini menuntun Pondok Pesantren untuk melakukan hal tersebut karena sudah sangat lama pondok Pesantren libur sejak munculnya Virus ini.

          Dan diantara hasil sosialisasi di aula lantai empat dapat ditarik kesimpulan bahwa kita harus berhati-hati dan berjaga-jaga untuk penularan (regenerasi) virus ini dengan beberapa cara yaitu:

1.     Memakai masker ketika akan keluar pondok

2.     Rajin mencuci tangan dengan benar

3.     Memiliki peralatan makan, sholat, dll sendiri dan tidak meminjamkannya kepada orang lain

4.     Membuat pos penjagaan di gerbang masuk pondok dan melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yg keluar masuk ponpes

5.     Dan hal-hal lainnya yang mendukung untuk menjaga kebersihan.

Menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna pun juga menjadi anjuran untuk menjaga kesehatan badan supaya badan kita memiliki anti body yang kuat dan yang paling adalah juga mengatur pola pikir kita untuk selalun dijaga untuk selalu berpikir positif karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada daya tahan tubuh kita.

 

 

Follow dan Kunjungilah media sosial Pondok Pesantren Hasan Jufri:

Instagram : https://instagram.com/hasanjufri_?igshid=jnrs00m94f35

Facebook : https://www.facebook.com/hasanjufri/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCNqxI_-Sqbq1MFk_s8A-0kA

 


Post a Comment

Previous Post Next Post