STAI Hasan Jufri | Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL)


STAI Hasan Jufri | Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

HASAN JUFRI - Jum'at, 28/12 Seluruh mahasiswa semester V dari semua Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri Bawean mengikuti pembekalan praktek kerja lapangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan PKL. Semua prodi itu adalah Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan prodi Hukum Ekonomi Syari'ah (HES).

Seluruh mahasiswa perserta PKL pada periode ini berjumlah 55 mahasiswa yang ditempatkan di berbagai tempat. Untuk prodi HKI bertempat di Pengadilan Agama Bawean sedangkan untuk prodi HES bertempat di Bank Mitra Syari'ah Gresik yang terbagi di dua tempat, di Bank Mitra Pusat dan di Bank Mitra Cabang yang berlokasi di kawasan Suci Manyar, Gresik.

Adapun untuk program studi PAI dan MPI semuanya magang di lembaga pendidikan swasta dan negeri di pulau Bawean, tepatnya di kecamatan Tambak, Bawean. "Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa atau mahasiswi menjadi peserta praktek kerja lapangan yang bisa diandalkan sesuai dengan program studinya masing-masing, terutama saat di masyarakat kelak" tutur ketua PKL 2018, Bapak Nurul Huda, M. Pd.I.

Post a Comment

Previous Post Next Post