MARI!! KITA BESARKAN PANDANGAN KITA BAHWA DIA MEMBAWA WARISANNYA RASULULLAH SAW




MARI KITA BESARKAN PANDANGAN KITA BAHWA DIA MEMBAWA WARISANNYA RASULULLAH SAW

 

Berikut sebagian adab atau etika yang harus ada di diri kita ketika sedang duduk di suatu majlis ta’lim. Saat kita berada di tengah-tengah suatu majlis ta’lim seperti; ceramah, tausiah, pengajian, ngaji bareng dan lain-lain. tentunya yang kita harapkan akan pulangnya kita dari suatu majlis tersebut, tidak hanya pulang dengan kosongan, akan tetapi, berisi dengan apa-apa seperti nasehat, motifasi, hal-hal yang berkenaan dengan ibadah kita sehari-hari, amalan-amalan yang telah disampaikan oleh penceramah. Yang kalau kita mendapatkan ilmunya, tentunya kita akan menjadi orang-orang yang lebih baik dari sebelumnya bahkan menjadi orang yang mulia kerena mengamalkan ilmu tersebut.

 

Di antara apa yang telah guru kita sampaikan adalah:

·         besarkan pandangan kita kepada yang menyampaikan bahwasanya dia membawa warisannya Rasululah.

·          siapkan  telinga kita, mata kita tangan kita. juga saat kita bawa pulpen, maka catatlah apa yang beliau sampaikan.

Seperti apa yang dikatakan oleh para Ulama:      المدد بقدر المشهد                                                      

                  

“apa yang akan kalian dapatkan dari ceramah-ceramah itu tergantung bagaimana kalian memandang kepada yang berceramah itu”.

Kalau kita memandang dia membawa ilmu yang banyak dari Rasulullah SAW maka seperti itulah yang akan kita dapatkan darinya.

 

 


Post a Comment

Previous Post Next Post