Santri Pesantren Akan Hadapi Masa Liburan





Bentar lagi santri liburan, tentunya banyak momen-momen yang sudah direncanakan demi menyambut datangnya waktu yang cukup singkat ini. ada yang mengadakan acara, rekreasi ketempat wisata, makan bareng teman dan lain-lain. tampa negedepankan itu semua tentunya kita ingat dengan status kita, sehingga kita dapat mengendalikan dan memilih mana yang baik untuk kita atau sebaliknya.


Tak lupa dengan nasehat guru kita ketika nyampe rumah pertama kali yang harus kita lakukan adalah salaman kepada orang tua dan minta maaf kepadanya. Karena bagaimanapun, sampai kapanpun kita seorang anak harus berbakti kepada kedua orang tua. Berkat usaha, kerja keras serta doa yang beliau panjatkan sehingga kita jadi seperti sekarang, berada di tempat yang mana tempat tersebut adalah tempat orang-orang yang Allah pilih untuk berada di dalamnya (pondok).


Di liburan ini kita bisa lihat seberapa kuat keimanan dan ketaqwaan yang ada pada diri kita untuk menjalankan ibadah yang di perintahkan serta tidak melakukan perkara yang dilarang oleh Allah, seberapa banyak ilmu yang dapat kita amalkan, seberapa banyak masalah yang dapat kita selesaikan dengan cara yang di ridhoi, sebarapa tinggi ketaatan kita dalam menjaga nama baik guru dan pondok. 


WALLAHU A’LAM  semoga bermanfaat Aamiin…..

 

 

 


Post a Comment

Previous Post Next Post