Menyambut Kedatangan al-Habib Hasan Bin Alwi Solo dan al-Habib Ali Abdullah Gresik.

 





Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Pada malam ahad tepatnya pada tanggal 10 September 2022 Pondok Pesantren Hasan Jufri mengadakan sebuah acara untuk menyambut kedatangan tamu yang sangat mulia, yakni 2 orang Habaib yang datangnya dari luar pulau Bawean. Kedua Habib tersebut adalah : al-Habib Hasan Bin Alwi dari Solo dan al-Habib Ali Abdullah dari Gresik.


Acara tersebut sangat meriah, di awal acara diisi dengan shalawatan bersama para santri yang dipimpin  langsung oleh Grup Dhiyaul Mujtaba. Dan dilanjut dengan sambutan oleh pengasuh pondok pesantren Hasan Jufri yakni K. Moh Najahul Umam, lalu dilanjut dengan nasihat dari al-Habib Hasan Bin Alwi dan ditutup dengan Do’a oleh al-Habib Ali Abdullah.


Di antara nasihat beliau al-Habib Hasan Bin Alwi kepada para santri adalah seorang santri dalam menuntut ilmu harus memperhatikan dan melaksanakan 3 hal ketika menuntut ilmu agama, sebagaimana yang telah di lakukan oleh Sayyidina Abdullah Bin Abbas.


Yang pertama adalah jadi santri ( orang yang menuntut ilmu ) harus semangat dalam belajar tidak boleh boleh ada kata Lelah,letih bosan dalam menuntut ilmu agama.


Yang kedua adalah harus Beradab, Karena orang yang yang menuntut ilmu sekalipun ia sangat ‘alim tetapi ia tidak memiliki adab, baik kepada guru, kitab dan tempat belajar maka ilmunya tidak ada manfaatnya bagaikan pohon yang tidak berbuah.


Yang terakhir adalah penuntut ilmu itu harus berkhidmah kepada orang yang telah mengajarinya.


Itulah penyampaian sedikit tentang  Acara menyambut kedatangan Habib tadi, jika kurang jelas atau penasaran silahkan tonton di youtube Hasan Jufri. sekian Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Post a Comment

Previous Post Next Post