Sikap Tidak Marah Adalah Etika Yang Sangat Baik Dalam Berperangai

 

    







Perangai merupakan sifat atau watak yang ada pada diri seseorang dalam keseharian. Dengan ini, kami di sini ingin menulis sedikit hal yang terkait dengan seharusnya bagi kita untuk brprilaku yang baik. Karena perangai yang baik ini belum tentu ada pada diri seseorang setiap saat. dan kita dituntut untuk melakukan perkara yang baik. Diantaranya disini adalah tidak sering marah.


Kerena seseorang saat marah semuanya tidak terkendali. Saat dia sedang marah, walapun dia memiliki hubungan yang begitu erat dengan orang yang ada di depanya, maka seaakan-akan hubungan dia dengan orang tersebut tidak ada.  


Jadi orang yang kuat atau orang yang memiliki karakter yang kuat itu bisa kita lihat dari bagaimana sikap ketika dia sedang marah.



Dalam keadaan ini, ada Sebagian dia memilih untuk diam lalu pergi, dan memilih untuk pindah dari tempat itu, dan ada juga Sebagian orang pergi dari tempat itu, lalu berwudhu. Tapi, kebanyakan orang saat dia marah, lalu dia mengeluarkan kata-kata kotor, kata-kata hina, ejekan.


Adapun orang yang meilih untuk pergi, menunggu amarahnya sampai redah, atau pergi untuk berwudhu’, maka orang yang seperti ini bisa kita katakan sebagai orang yang punya karakter yang kuat dalam dirinya. Kerena tidak semua orang mempunyai karakter yang seperti itu.


Jangan marah….. karena kata Rosulullah SAW.


لاتغضب ولك الجنة                                                     

                     “Jangan marah, maka engkau akan dapatkan syurga”

Sampai seperti itu, kautamaan dari orang yang menahan amarahnya. dan semoga kita termasuk orang-orang yang di beri kemudahan untuk tidak marah.


WALLAAHU A’LAM


Semoga bermanfaat Aamiiin…..

 

Post a Comment

Previous Post Next Post