Ingkar Pada Kekejihan Sebagai Bentuk Berkehidupan

 






Saling mengingatkan adalah suatu hal yang harus ada pada diri kita. Karena setiap orang pasti mempunyai kesalahan baik tidak disengaja atau tidak.yang mengingatkan kita tentang hal yang kita kenal dengan “Amar Ma’ruf Nahi Mungkar”.


Amar Ma’ruf Nahi Mungkar juga suatu sikap yang wajib ada dalam diri kita dalam berkehidupan sehari-hari. Namun kita terhambat untuk mengingatkan, dengan adanya suatu hal lain yang ada, baik karena kita tidak mampu, takut, sungkan karena berada di khalayak ramai yang sehingga kita terhambat untuk melakukan suatu kemungkaran tersebut. bagaimana cara mengubah kemungkaran?


-        Ada Tiga Cara menguba kemungkaran

Sesuai dengan sabda Rasul SAW bersabda, "Siapa yang melihat kem
ungkaran di antara kalian, hendaklah ia mengubah dengan tangannya. Apabila tidak mampu, maka hendaklah ia mengubah dengan lisannya. Jika tidak mampu, hendaklah mengubah dengan hatinya. Itu adalah selemah-lemah iman." (HR Muslim).


WALLAHU A’LAM semoga belajarnya kita yang sedikit ini, bisa manfaat. Terutama untuk meninggalkan suatu perkara yang dilarang oleh Allah dan bisa mendekatkan diri kepada Allah dengan cara yang diridhoi. Aamiin….




 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post