ANAK BERBAKTI PADA ORANG TUANYA SETELAH ORANG TUANYA MENINGGAL



Kisah nyata

ANAK BERBAKTI PADA ORANG TUANYA SETELAH ORANG TUANYA MENINGGAL


 

               Sebagian Ahli ilmu berkisah, ada seorang lelaki yang memimpikan Ahli kubur keluar dari pemakaman dan memunguti apapun yang mereka temukan. Karena Takjub, ia terus berjalan dan bertemu dengan seorang lelaki yang duduk diam tidak ikut memunguti. Dengan heran ia mendekat. Dan bertanya: “Apa yang mereka pungut?”.


               “Mereka memunguti kiriman pahala dari muslimin yang membacakan al-Qur’an dan Do’a” Jawabnya.


               “Tapi, mengapa engkau tidak ikut memunguti?”.


               “Aku sudah tidak mebutuhkannya”.


               “Kenapa? Kok bisa?”.


               “Dengan bacaan khatam Al Qur’an yang senantiasa dilakukan anakku yang berjualan Zalaabiyyah/pancake di pasar Anu”.


               Setelah terbangun. Ia langsung menuju pasar yang tertunjukkan dalam mimpinya. Dan benar, ia menemukan pemuda yang berjualan pancake dengan mulut berkemak-kemik. Iapun bertanya, “Apa yang kau baca?”. “Aku membaca Al-Qur’an dan menghadiahkannya pada orang tuaku yang sudah meninggal” Jawabnya.


               Setelah lama berselang. Ia bermimpi tentang orang-orang yang telah neninggal lagi. Seperti mimpi yang pertama. Mereka memunguti hadiah pahala dari para muslimin yang masih hidup di dunia. Namun, ada yang aneh. Karena orang yang dahulu tidak ikut keluar memunguti pahala. Sekarang ikut-ikutan keluar. Setelah terbangun dari tidur, ia langsung menuju pasar tempat pemuda penjual pancake. Dan tidak ada. Setelah bertanya-tanya ternyata pemuda tersebut telah meninggal.





Post a Comment

Previous Post Next Post