BREAKING NEWS

Author

Thursday, November 11, 2021

WASIAT TAQWA KEPADA ALLAH

 


WASIAT TAQWA KEPADA ALLAH

 

Wahai kaum muslimin !

Sesungguhnya tuhanmu mengetahui isi hatimu, mengetahui ucapanmu dan mengawasi semua perbuatanmu. Maka bertaqwalah kepada Allah, dan upayakan jangan sampai dia melihatmu melakukan perbuatanyang tidak disukainya.

 

Dan perlu kita ketahui taqwa sebenarnya adalah menuruti segala perintah Allah yang maha tinggi dan Maha besar serta menjahui laranganya secara tersembunyi dan terang terangan, maka sempurna taqwa kecuali dengan mengosongkan semua keburukan dan menghiasi kebaikan-kebaikan. Dan taqwa itu  adalah suatu jalan seseorang yang menempuhnya akan terpetunjuk dan tali yang kuat siapa saja yang mememangganya akan selamat.

 

Sebab-sebab mendatangkan sifat taqwa ialah manusia memperhatikan bahwa yang hina. Dan tuhanya maha kuat dan perkasa, tentu tidak layak bagi yang hina mendurhakai yang maha perkasa karena ubun-ubunya dalam kekuasaannya dan ubun-ubun itu pada dasarnya di pakai untuk bagian depan kepala atau rambut depan dan yang dimaksud disini sosok sempurna.

 

Mengigat kebaikan Allah menjadi sebab taqwa, diantara sebab mengigat kebaikan Allah kepadanya dalam segala hal, dan barangsiapa yang ada demikian tentu tidak sepatutnya dia menginkari nikmatnya. Mengigat nikmatnya.

 

 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes