BREAKING NEWS

Author

Saturday, November 13, 2021

CERITA MENAKUTKAN IMAM AL-NAWAWI

 











     CERITA MENAKUTKAN IMAM AL-NAWAWI


   Ada berjuta-juta cara hantu untuk menakut-nakuti santri yang sedang belajar di pondok, dengan aneka cerita yang telah beredar di masyarakat, konon ada yang di temui hantu dengan kepala kuda yang akhirnya santri santri lari dan lain-lain. Salah satunya adalah kang santri yang bernamaa AL-NAWAWI [yang akhirnya menjadi ulama’ internasional yakni IMAM AL-NAWAWI].


     AL-Kisah sebagai berikut :

     IMAM AL-NAWAWI bercerita: Suatu ketika pada waktu aku masih di pondok pesantren, aku mengalami sakit, ayahku, teman-temanku  dan kerabatku sama tidur di sekelilingku. Tiba-tiba aku merasa ingin berdzikir, maka aku duduk dan membaca tasbih. Lalu tiba-tiba aku melihat sosok orang tua tampan yang sedang wudhu di kolam wudhu. Aku merasa merinding dan takut tiba-tiba ia menghampiriku dan berkata: “ Hai anakku, jangan kau berdzikir sehingga kau gaduh dan membangunkan orang-orang yang sedang asyik tidur di sekelilingmu”.


     Maka aku menebak klau ia adalah hantu yang Sukanya menggoda santri. Lalu aku dengan suara keras membaca ta’awwudz dan memebaca tasbih. Lalu hantu tadi menghilang dan orang di sekelilingku terbangun karena kerasnya suaraku. Sejenak aku mengamati ruangan di sekelilingku ternyata suasana sepi dan kulihat pintu pondok ternyata masih terkunci. Akihirnya guruka datang tentang apa yang terjadi dan akupun bercerita atas kejadian yang menakutkan. Akhirnya suasana di pondok geger, lalu guruku beserta teman-temanku membaca tasbih bersama.a


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes