BREAKING NEWS

Author

Tuesday, August 31, 2021

BARSHISHA EPISODE (2)

 







     Singkat cerita Barseso mengagumi santrinya itu dalam ketaatannya beribadah. Sampai suatu hari Barseso bertanya kepada santrinya itu, “Kamu begitu tekun beribadah melebihi aku dalam melaksanakannya, apa yang menjadikan kamu menjadi begitu?”.


     Si Santri menjawab: “Saya melaksanakan begini karena saya pernah berbuat dosa besar, dan sekarang sungguh sangat menyesalinya, Maka untuk itu saya sekarang tekun beribadah, jadi kalau belum pernah melakukan dosa besar, pastilah belum mau bertobat seperti saya ini” Si Santri memulai ancang-ancang menjerumuskannya.


     Barseso bertanya lagi: “Dosa apa geranganyang membuat kamu bisa menjadi seperti ini?”


     Santri menimpalinya: “Membunuh seseorang”. Barseso, kaget mendengar jawaban dari si santri tersebut. Santri itu melanjutukan jawabannya, “Kalau Kyaimau membunuh orang dulu, agar bisa taat seperti saya ini. ‘’Santri ini mulai menebar perangkapnya.


     Dan Barseso menjawab: “ Apakah kamu tidak tahu bahwa membunuh itu dosa besar? Saya jelas tidak mau melakukannya”.


     Santrinya menjawab: “Bagaimana kalau berzina?”. Santri tersebut gigih dalam menjerumuskan Barseso.


     Sang Kyai {BARSESO} menjawab: “ Tidak mungkin orang seperti saya mau melakukan perbuatan zina, karena hal tersebut juga dosa besar. “Si Santri tambah semangat untuk memuluskan rencananya.


     “Kalau meminumarak bagaimana?”. Itu dosa ringan dan mudah diampuni Allah SWT , kata si santri dengan terus meraayu si Barseso agar menuruti kemauannya.


     Sampai akhirnya si Barseso menyetujui perkataan si santri untuk minum minuman keras demi bisa melakukan ibadah seperti yang santri lakukan, dengan asumsi  bahwa minum arak adalah dosa ringan yang mudah meminta ampun kepada Allah SWT. Si Santri gembira mendengar ajakan untuk menjerumuskannya mulai menampakkan hasil. Lalu si Barsesominum minuman keras.


     Ringkas cerita, pada saat berpisah, setan mengajari Barseso do’a do’a untuk menyembuhkan orang sakit dan gila. Kemudian setan putih mengganggu seorang gadis Bani Israel yang memiliki tiga saudara laki laki. Dahulu ayah mereka adalah raja, setelah bapakanya meninggal, ia digantikan saudara laki lakinya, yaitu paman gadis itu. Setan menyiksa dan mencekik gadis tersebut, Lalu setan datang kepada keluarga tersebut dan mengabarkan tentang Barseso yang mampu mengobatinya. Setan menyaratkan agar gadis itu ditinggal bersama Barseso dan mempercayakan kepadanya karena dia seorang ahli ibadah.


Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya..       

    

 Nantikan di episode selanjutnya …                                                                                                                               


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes