STORY MALAM NISFU SYA'BAN DAN AMALAN-AMALANYA

 




 

MALAM NISFU SYA'BAN

Ada beberapa bulan  dalam islam yang mempunyai keberkahan dan keanugrahaan di dalamnya  salah satunya adalah bulan sya’ban, dan di Dalam bulan Sya’ban terdapat malam yang istimewa yaitu malam Nisfu Sya’ban, yang mana dalam malam tersebut terdapat perbedaan pendapat dari zaman tabi’in hingga saat ini, yang mana jika kita menghidupkan malam tersebut dosa-dosa kita akan di ampuni kecuali dosa syirik dan membunuh.

 

Malam Nisfu Syaban juga disebut sebagai malam maghfirah atau malam pengampunan. Karena pada malam tersebut Allah memberikan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi. Terutama bagi hambanya yang beriman dan beramal saleh.

 

Dalam sejarah ada yang berpendapat bahwa, pada malam tersebut ada sebuah persitiwa perpindahan kiblat dari baitul maqdis kearah masjidil haram.

 

 

Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban

Ada beberapa pendapat dari ulama yang mengatakan bahwa ada doa-doa mustajab pada lima malam, yaitu malam jum’at, malam Idul Adha, malam Idul Fitri, malam pertama bulan rajab, Dan Malam Nisfu Sya’ban. (Sunan Al Kubra Imam Baihaqy Jus 3 Hal 39).

 

Amalan Malam Nisfu Sya’ban

1.      Membaca surah yasin sebanyak 3x.

2.      Memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad S.A.W

3.      Memperbanyak puasa di bulan sya’ban

 

 

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post