CERITA HUMOR GUS DUR SOPIR METROMINI DAN JURU DAKWAH

 

Cerita humor Gus Dur


Salah satu humor Gus Dur yang cukup terpopuler adalah cerita soal sopir metromini dan jurudakwah.


Begini humornya. Di pintu akhirat seorang malaikat bertanya kepada seorang sopir metromini. “Apa kerjamu selama di dunia?” Tanya malaikat itu.


“Saya sopir metromini, pak.” Lalu malaikat itu memberikan kamar yang mewah,uang yang banyak dan peralatan yang terbuat dari emas.


Lalu datang Gus Dur dengan di tuntun ajudannya yang setia. “ Apa kerja kamu di dunia?” Tanya malaikat kepada Gus Dur.


“ Saya mantan Presiden dan juga juru dakwah pak” lalu malaikat memberikan kamar yang kecil dan peralatan yang terbuat dari kayu.melihat itu Gus Dur protes.


“ Pak, kenapa kok saya yang mantan Presiden sekaligus juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang sopir metromini…?”.


Dengan tenang malaikat itu menjawab: “ Begini pak, pada saat bapak ceramah, bapak membuat orang-orang semua ngantuk dan tertidur, sehingga melupakan Tuhan. Sedangkan pada saat sopir metromini itu mengemudi dengan ngebut, ia membuat orang-orang berdo’a sehingga ingat kepada tuhan.”


 

NB: Cerita ini hanyalah candaan/humor dari Gus Dur saja Hhhh, karena terkadang ada ustadz-ustadz ataupun kyai-kyai yang berdakwah justru membuat kita tambah ingat kepada Allah SWT, dan tidak semua sopir metromini itu bisa membuat orang-orang ingat kepada Allah SWT.Dan semoga Allah menjadikan kita sebagai orang ‘Alim,ahli agama serta selalu mentaati perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.



By: hafimultimedia


Post a Comment

Previous Post Next Post