Don't Say Melaknat






Berhati-hatilah!! Jangan sampai engkau menggunakan lidahmu untuk melaknat sesuatu ysng diciptakan oleh Allah Swt secara khusus dan jelas. Baik Bintang, makanan apalagi manusia. Jangan juga engkau memfonis seseorang yang muslim dengan sifat kufur, syirik ataupun munafik berdasarkan penglihatan dan pengetahuanmu. 

Karena yang mampu melihat segala hakikat hanyalah Allah Swt, (Termasuk keimanan dan keislaman mereka). Tidak ada hak bagimu untuk ikut campur didalam urusan yang terjadi antara Allah Swt dengan hamba -hambanya.

            Ketahuilah bahwa dihari kiamat kelak tidak akan ditanyakan kepadamu, “Kenapa engkau tidak mencaci maki orang itu?” dan “Kenapa engkau diamkan dia?” Bahkan sekalipun engkau tidak mencaci iblis sepanjang hidup dan engkau tidak pernah menyebutnya, niscaya engkau tidak akan ditanya ataupun dituntut dihari kiamat.

 Justru sebaliknya, jika engkau mencaci salah seorang dari makhluk Allah Swt, maka engkau pasti akan diminta pertanggungjawaban.

            Janganlah pula engkau mencela apapun yang diciptakan oleh Allah Swt. Karena didalam hadist ditanyakan bahwa Rasulullah Saw sama sekali tidak pernah mencela makanan yang tidak beliau sukai, akan tetapi, jika beliau menginginkannya maka beliau memakannya dan apabila tidak menyukainya, maka beliau berdiam dan membiarkannya.


Post a Comment

Previous Post Next Post