BE GRATEFUL FOR OUR LIFE

 






  Bersyukur ialah suatu cara seorang hamba berterimakasih kepada sang pencipta. Orang yang bersyukur selalu berfikir bahwa segala sesuatu pasti ada manfaatnya di kemudian hari. Meskipun ditimpah musibah ataupun memiliki kekurangan, orang yang selalu bersyukur akan timbul rasa syukurnya untuk membantu dirinya kembali bersemangat untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.


   Orang yang pandai bersyukur mempunyai daya tahan yang kuat dalam menghadapi segala cobaan hidup, dan tentram hatinya dan nikmat syukurnya akan ditambah oleh Allah seperti yang sudah dijelaskan di dalam  Al -quar’an surat Ibrahim ayat 7“ if you are grateful, I will give you more”.

 

Berikut kata-kata yang dapat saya kutip dari salah satu situs, yang bisa membuat kita agar selalu memelihara rasa syukur


Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.


Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu – Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.


Sebelum engkau mengeluh tentang pacar, suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.


Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat dipanggil Tuhan.


Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.


Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang

gelandangan yang tinggal di jalanan.


Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.


Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.


Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

 

Dan ketika beban hidup tampak menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterimakasilah kepada Allah yang sudah memberikan hidup yang sempurna padamu, hidup adalah sebuah anugerah, jalanilah, nikmatilah dan isilah dengan baik dan penuh rasa syukur.

Post a Comment

Previous Post Next Post