BREAKING NEWS

Author

Monday, September 20, 2021

udah gak mau lagi musyawarah?




 

“sebaiknya kamu bermusyawaroh bersama teman-temanmu yang ketika menginginkan untuk melakukan suatu pekerjaan”.



Musyawaroh adalah suatu sikap mau berdiskusi pada orang lain yang bertujuan untuk mengambil suatu keputusan. Dan banyak pengetahuan yang kita dapatkan dari bermusyawaroh yakni:  Cara berpikir, bersikap, bertindak berdasarkan dengan memandang hak dan kewajiban antara diri pribadi dan orang lain sama, saling menghargai pendapat sesama. 




dan musyawarah ini sangat banyak manfaat-manfaat lain yang kita dapatkan dari bermusyawarah.
dan musyawarah ini sangat cocok sekali bagi para pencari ilmu khususnya santri yang mondok.



 

PONDOK ADALAH SUATU KEBANGGAAN BAGI PENCARI ILMU


Kita berada di pondok sangat bersyukur karena, kita yang berada di pondok saat ini keberadaanya sebagai (orang-orang yang mencari ilmu) karena tidak semua orang bisa memaksakan dirinya memilih untuk mondok.



Di pondok kita terbiasa hidup mandiri, meskipun ada rasa kesumpekan dan  ketidak nyamanan di dalamnya kita harus memaksakan diri untuk malawan semua itu, karena kita yakin bahwa di balik semua itu ada hikmah yang bisa kita petik di kemudian nanti. Akan tetapi ada juga yang mondok hanya keinginan orang tua saja! Bagi orang yang paham pasti mempunyai  pemikiran mengapa dan apa tujuan orang tua untuk memondokkan anaknya. Perlu kita ketahui, jika orang tua kita lebih memilih untuk memondokkan anaknya sesungguhnya orang tua kita itu sayang terhadap kita dan orang tua kita tidak mau melihat suatu kerusakan yang terjadi padanya juga terjadi juga pada anaknya. dan juga nanti pada saat orang tua kita udah meninggal harapan orang tua  ada yang membacakan doa yang terbaik untuknya.



Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 HASAN JUFRI | Official Website. Designed by OddThemes