WAKTUKU PEDANGKU




الْوَقْتُ كَالسَيْفِ اِنْ لَمْ تَقْطَعهُ قَطَعَكَ

“Waktu itu laksana pedang barang siapa yang tidak bisa menebasnya (menaklukannya), maka waktu itulah yang akan menebasmu.”


Waktu itu sangatlah berharga dan sesuatu yang berharga haruslah di isi dengan sesuatu yang berharga pula, dan janganlah kita isi dengan hal yang sia-sia, selalu menebar kebaikan, melakukan kebaikan meskipun kadang kebaikan itu tidak dianggap oleh orang lain tapi niatkan dang ingatlah bahwa setiap kita melakukan kebaikan itu lillahi ta’ala karena pujian manusia hanya fatamorgana belaka yang semu dan tak abadi.


الوقت أنفاس لا تعود

Waktu adalah nafas yang tidak mungkin akan kembali.”


Isilah waktu dengan kebaikan, dan kita haruslah memenejemen waktu kita, karena orang yang berhasi bukanlah orang yang pintar tapi orang yang berhasil adalah orang yang bisa mengatur waktunya dan memiliki target.


NIKMAT YANG SERING KITA LUPAKAN


Kita haruslah bertafakkur berapa detik waktu yang telah kita sia-siakan !


Waktu merupaka nikmat Allah yang selalu berjalan maju tidak akan pernah mundur dan takkan pernah menoleh kebelakang. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bahwa waktu itu adalah nikmat Allah yang harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Tapi sangat banyak manusia yang melupakan akan nikmat Allah ini. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 

نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ ، الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ

Ada dua kenikmatan yang banyak dilupakan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan waktu luang”. (Muttafaqun ‘alaih) "


HAFIMULTIMEDIA


Post a Comment

Previous Post Next Post